KHASIAT BUNGA TYSANE NASTURTIUM

Nasturtium merupakan obat tradisional suku Indian Peru yang digunakan untuk penyembuhan saluran pernapasan seperti influenza, batuk dan pilek , para herbalis Eropa menggunakan untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk kudis dan masalah saluran pernapasan.
KHASIAT  BUNGA  TYSANE  NASTURTIUM 
Seluruh bagian tanaman nasturtium dapat dimakan. Nasturtium sarat dengan nutrisi, kandungan zat besi, vitamin C, mineral, dan elemen lainnya yang tinggi.
Nasturtium sangat baik digunakan untuk mengobati kudis karena mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, riset modern menunjukan bahwa daun nasturtium segar mengandung antibiotik alami yang sangat efektif untuk mengobati masalah saluran pernapasan.
Nasturtium berkhasiat sebagai antimikro bakteri dan dekongestan, serta dapat menghangatkan dan menstimulasikan tubuh.Tanaman yang bercita rasa tajam dan pahit ini juga merupakan pembersih darah yang sangat baik karena dapat menstimulasi fungsi hati dan membantu dalam mengeluarkan racun ditubuh.
Untuk mengobati masalah pernapasan, beberapa herbalis menyarankan untuk makan 3 lembar daun nasturtium segar tiap hari. Kita juga bisa menambahkan bunga nasturtium dalam salad untuk mendapatkan efek nutrisi dan hiasannya.
PEMBERSIH DARI NASTIRTIUM
Jika suka, kita bisa mengkonsumsi dalam bentuk teh, dengan menggunakan daun nasturtium segar ataupun kering. Untuk membuat seduhan teh, tuangkan secangkir air panas kedalam gelas yang berisi 10 ml atau 2 sendok teh daun segar yang sudah dipotong-potong atau 5 ml atau 1 sendok teh daun kering, lalu didiamkan selama 10-15 menit.
Saring dan minum airnya 3 kali sehari untuk melegakan radang selaput lendir, batuk, pilek, dan infeksi paru-paru.