MINUMAN SEHAT DENGAN BUNGA JERUK NIPIS

Bunga jeruk nipis memberikan efek lembut dan menenangkan pada sistem syaraf. Bunga jeruk nipis sangat cocok digunakan untuk mengobati pada penderita batuk disertai pilek yang membandel, mengurangi sakit tenggorokan, dan menurunkan demam yang dibuat dalam bentuk teh seduhan.
MINUMAN SEHAT DENGAN BUNGA JERUK NIPIS 
Tisane dari bunga jeruk nipis berwarna pucat seperti buah lemon serta rasanya tawar
Dalam sebuah cerita rakyat, bunga dari pohon jeruk nipis atau pohon linden yang berwarna kuning dikenal dengan khasiat penyembuhan dan pemulihannya. Jika diminum dalam bentuk teh seduh panas, bunga jeruk nipis dapat membuat tubuh berkeringat sekaligus menurunkan suhu tubuh.
Manfaat tersebut menjadikannya obat yang sangat baik untuk penderita sakit batuk.dan pilek serta penderita influenza yang disertai demam.
Tisane dari bunga jeruk nipis
Jika kita menggunakan bunga jeruk nipis yang segar, petik bunganya saat mulai mekar.
Gunakan 5 atau 6 bunga segar atau 1-3 teh pucuk bunga kering dan tambahkan 250 ml atau secangkir air panas. Tutup dan seduhlah selama 5-10 menit.
Untuk larutan yang tidak terlalu kental, gunakan 1 sendok teh bunga kering dan rendamkan selama 4-5 menit lalu tambahkan irisan lemon dan madu.
Manfaat dari bunga jeruk nipis yang bisa menenangkan dan melegakan sangat baik digunakan untuk mengobati batuk yang disertai pilek , influenza, dan demam pada anak-anak. Gunakan larutan yang tidak terlalu pekat ( 1 sendok teh pucuk bunga kering yang diseduh selama 4 menit ) dan berikan pada anak 3X sehari.