TIPS POLA MAKAN SEHAT

Hippocrates dikenal dengan pernyataan “Biarkan makanan menjadi obat dan obat menjadi makanan kita. Dukungan daya tahan tubuh setiap manusia agar selalu kuat maka makanlah makanan yang menyehatkan. Hal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. 
Makanan memberikan tubuh bahan dasar agar berfungsi secara efektif, pola makan sehat merupakan pola makan yang banyak mengandung buah-buahan, sayuran segar, padi-padian, kacang-kacangan, dan biji-bijian.
Memakan daging dan vegeratian, juga harus menyertakan produk seperti kacang kedelai yang merupakan sumber protein nabati yang baik untuk tubuh kita seperti tahu dan tempe, riset menunjukan bahwa kacang kedelai dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit. 
Dengan memperbanyak makanan mentah dalam pola makan kita maka dikarenakan segala bentuk proses memasak dapat mengurangi kualitas nutrisi bahan makan mentah. Ada beberapa ahli kesehatan yang merekomendasikan bahwa sepertiga asupan makanan kita harus dalam bentuk mentah karena disaat masak makanan yang ditumis sebentar adalah pilihan yang lebih baik di bandingkan makanan yang dipanggang atau digoreng.
Dengan memilihan makanan organik yang diproduksi tanpa menggunakan bahan pestisida atau bahan pupuk kimia akan kesehatan kita akan terjamin, tapi di jaman sekarang jarang sekali makanan organik tanpa bahan kimia, yang berdampak kurang baik pada kesehatan dan dapat menimbulkan efek samping bagi tubuh kita.
Ada beberapa contoh tips pola makan diantaranya makan sebagai cemilan, kita bisa memakan 2 atau 3 potong buah segar sehari, atau menyediakan kacang dan kismis. Jangan lupa untuk meningkatkan asupan air sebanyak 2 liter dalam sehari. Dengan cara ini maka kita dapat membuang racun dalam tubuh kita.
First