KHASIAT TANAMAN ECHINACAE

Selama 50 tahun terakhir, Khasiat penyembuhan echinacae semakin populer. Echinacae berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu tubuh guna untuk mengatasi infeksi bakteri dan virus.
Suku Indian Amerika telah menggunakan echinacae selama ratusan tahun untuk mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk gigitan binatang yang beracun, luka yang sulit diobati, dan demam.
Riset membuktikan bahwa echinacae merupakan antibiotik yang sangat efektif dengan kemampuan anti virus, dan anti jamur, dan anti bakteri yang sangat kuat. Ehinacae sangat baik digunakan untuk mengatasi infeksi pada saluran pernapasan atas.
Tincture echinacae (larutan achinacae dalam alkohol) yang tersedia ditoko kesehatan dan apotek untuk mengobati infeksi saluran pernapasan atas dan batuk disertai pilek. Dengan meneteskan 2,5 ml atau ½ sendok teh tincture ke dalam segelas air putih atau jus jeruk segar, diminum sebanyak dua hingga tiga kali sehari.
Untuk upaya pencegahan sebaiknya diteteskan 2,5 ml atau ½ sendok the seperti petunjuk diatas, lalu diminum sebanyak satu kali sehari. Echinacae sekarang juga sudah tersedia juga dalam bentuk tablet atau kapsul yang digunakan untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan atas dan batuk yang disertai batuk pilek.
KHASIAT TANAMAN ECHINACAE 
Echinacae dianggap sebagai salah satu tanaman obat-obatan tertua didunia.
Dikarenakan tanaman Ecinacae sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ternyata Echinachae sedang diteliti kemungkinannya untuk diberikan sebagai pengobatan untuk HIV atau AIDS. Echinacae juga berkhasiat untuk mengobati infeksi kronis, selain batuk biasa, batuk disertai pilek dan catarrh (radang selaput lender dan tenggorokan).