MEMRPERKUAT DAYA TUBUH DENGAN MENGKONSUMSI VITAMIN C


Assalamualaikum kali ini kami akan mengulas sedikit tentang daya tahan tubuh yang kuat sangat penting bagi kesehatan kita. Vitamin C memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat daya tahan tubuh untuk memerangi infeksi. Vitamin C juga memiliki kandungan antivirus dan anti bakteri yang sangat ampuh.
Vitamin C digunakan lebih cepat oleh tubuh disaat kita mengalami stres dan saat tubuh sedang memerangi batuk dan pilek atau infeksi. Tubuh tidak dapat menyimpan atau memproduksi vitamin yang larut dalam air ini dan mengandalkan pemasukan vitamin C yang cukup setiap hari.
Oleh karena itu, vitamin C biasanya dianggap aman untuk dikomsumsi dalam dosis terapi karena kelebihan vitamin C akan dikeluarkan melalui ginjal. Untuk mengatasi batuk disertai pilek, banyak praktisi kesehatan merekomendasikan dosis terapi sebesar 1000 mg sebanyak tiga kali sehari.
Dosis ini harus dikurangi secara bertahap hingga 1000 mg sekali sehari. Lalu, konsumsilah vitamin C 500 mg sekali sehari sebagai perawatan untuk menjauhkan batuk dan pilek dari tubuh kita. Vitamin C dosis terapi paling baik dikonsumsi sebagai suplemen dalam bentuk tablet atau bubuk effervescent.
Buah Blackcurrant segar adalah sumber vitamin C yang baik. Makan buah ini dalam keadaan mentah atau dimasak sebentar.
Sumber vitamin C alami terbaik bisa ditemukan pada buah-buahan dan sayuran. Terutama berbagai jenis jeruk, Blackcurrant, Beri, Rosehip, Paprika, Sayuran berdaun hijau, wortel, dan Ubi. Sebaiknya kita mengkonsumsi makanan tersebut dalam keadaan mentah atau dimasak sebentar (kecuali rosehip dan ubi) karena vitamin C dapat hancur jika bahan makanan itu dimasak terlalu lama.
Demikian sedikit ulasan tentang memperkuat daya tahan tubuh dengan mengkomsumsi vitamin C Semoga bermanfaat SALAM….