KEISTIMEWAAN TEH SAGE, MADU, DAN LEMON

Assalamualaikum Wr.Wb, salam jumpa kembali dalam episode artikel selanjutnya kali ini kami akan menyajikan beberapa keistimewaan dari teh sage, madu, dan lemon. Dalam cuaca yang tidak menentu sering kali kita terkena sakit yang tidak lain dari yang namanya batuk pilek, influenza, demam, dan hal-hal yang tidak diinginkan yang lainnya.
Madu adalah anti biotik alami
Sakit tenggorokan merupakan gejala awal batuk-pilek. Sage memiliki khasiat anti septik, antibiotik, dan penyegar yang kuat dan bermanfaat untuk mengatasi infeksi yang terutama pada mulut dan tenggorokan. Untuk melegakan tenggorokan yang gatal, jus jeruk lemon segar yang dikombinasikan dengan pahitnya daun sage dan manisnya madu dapat menghasilkan minuman yang sangat nikmat.
Lemon, dan sage berkhasiat sebagai antiseptik
Jus ini juga syarat khasiat yang menyembuhkan. Sama halnya dengan sage, jeruk lemon juga memiliki khasiat antiseptik dan anti pembengkakan yang ampuh. Khasiat antiseptik ini, bersamaan dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi, membuat lemon menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengatasi sakit tenggorokan.
Pelega tenggorokan dari sage
Untuk membuat teh yang melegakan, campurkan 25 gr daun sagekering dengan 30 ml atau 2 sendok makan madu. Tambahkan sari lemon segar, lalu larutkan dalam 600 ml atau 2 ½ cangkir air panas. Tutup dan diamkan seduhan ini selama 20-20 menit.
Saring airnya ke dalam panci non alumunium dan panaskan kembali hingga cukup panas untuk diminum. Minumlah atau kumur teh ini beberapa kali sehari jika diperlukan. 
Perhatikan bahwa kita harus menghindari minum sage dalam saat hamil karena dapat menstimulasi kontraksi rahim. Dan Thujone (zat aktif dalam sage) dapat memicu kambuhnya epilepsi.