KHASIAT OBAT BATUK-PILEK SI EMPAT PENCURI

Resep tradisional ini berasal dari kisah empat orang pencuri pada abad pertengahan di Perancis yang berhasil terhindar dari wabah penyakit dengan menggunakan cuka herbal dalam jumlah tinggi. Kita coba dengan menggunakannya untuk melawan batuk-pilek dan influenza.
KHASIAT OBAT BATUK-PILEK  SI EMPAT PENCURI 
Bahan-bahan cuka si empat pencuri(searah jarum jam dari kanan). Lavender dan daun salam ,rosemary,rosemary, peppermint, cengkeh, kayu manis dan wormwood, bawang putih, serta sage.
Saat ini terdapat berbagai macam versi resep yang berasal dari si empat pencuri. Resep ini , yang diracik berdasarkan resep terlebih dahulu. Efektif  jika digunakan sebagai antiseptik ringan atau minum untuk dosis pencegahan sebanyak 5 ml / 1 sendok teh, dua atau tiga kali sehari, disaat sedang mengalami batuk-pilek dan infeksi viruslainnya. Manfaat resep ini didapatkan dari khasiat penyembuhan cuka apel.
Cuka si empat pencuri
Untuk bahan-bahannya kita siapkan sebagai berikut:
    -    15 ml atau 1 sendok sendok makan masing-masing lavender, rosemary, sage, dan peppermint kering 2-3 daun salam.
-          10 ml atau 2 sendok teh wormwood. -          5 ml atau 1 sendok teh bawang putih yang sudah ditumbuk.
-          5 ml atau 1 sendok teh cengkeh bubuk.
-          5 ml atau 1 sendok teh kayu manis bubuk.
-          600 ml atau 2 ½ cangkir cuka apel.
Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
Masukan semua bahan kedalam stoples dan tuangkan cuka apel. Tutup stoples rapat-rapat dan simpan ditempat yang hangat, seperti didekat jendela atau didekat penghangat ruangan selama 10 hari. Kemudian saringlah cairan ini dengan saringan yang dialasi serbet. Ke dalam teko bersih. Lalu tuangkan cuka ke dalam botol yang sudah disterilkan, dan segel botol tersebut.
Perhatian :
-  Jangan mengonsumsi cuka ini terus menerus dalam jangka waktu lebih ari dua minggu.
-    Jangan mengonsumsi cuka ini disaat hamil kaerna wormwood dapat menstimulasi rahim.