HOMEOPATI

Homeopati menganggap gejala penyakit sebagai usaha tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri. Pemgobatan homeopati dipilih berdasarkan gambar gejala ini, yang bervariasi pada seriap orang. Sebagian besar pengobatan homeopati dibuat dari tincture tanaman asli atau unsur mineral.
HOMEOPATI  
Pengobatan homeopati tersedia dalam bentuk tablet kecil tanpa rasa atau obat tetes.
Obat-obatan homeopati seringkali harus dilarutkan terlebih dahulu dengan air beberapa kali hingga tidak ada lagi unsur aslinya. Selain itu, pengobatan ini dianggap sebagai cetak biru energi unsur aslinya, yang kemudian bekerja pada sistem energi tubuh untuk menstimulasi penyembuhan.
Memilih pengobatan untuk batuk pilek diantara lain :
Karena pengobatan homeopati sifatnya unik untuk setiap orang, kita pilih pengobatan yang paling cocok dengan gambaran gejala yang kita alami. Minumlah homepati 3X sehari dalam dosis 30 C potency hingga gejala yang kita rasakan mulai membaik.
Obat homeopati diantara lain sebagai berikut :
1. Aconite merupakan obat homeopati yang digunakan untuk gejala yang muncul tiba-tiba, sering kali pada malam hari. Influenza ditandai dengan tubuh berkeringat dan demam tinggi.

2. Allium cepa atau arsenicum digunakan untuk tanda pertama pilek, cobalah salah satu pengobatan ini. Allium cepa merupakan obat homeopati yang ditandai dengan mata berair dan hidung berair, sementara arsenicum ditandai dengan wajah pucat dan kedinginan.

3. Belladonia merupakan obat homeopati yang digunakan untuk gejala yang datang dengan cepat, disertai demam tinggi dan ditandai dengan kemerahan pada kulit, panas tinggi, dan sakit kepala yang menusuk.

4. Bryonia merupakan obat homeopati yang digunakan untuk gejala yang datang lebih lambat.

5. Gelsemium merupakan obat homeopati yang digunakan obat flu yang paling sering digunakan. Gejala yang sering terlihat adalah badan menggigil disertai dengan meriang,nyeri otot, dan rasa lesu.

6. Ferrum phos merupakan obat homeopati yang digunakan untuk gejala yang tidak dapat terlihat jelas atau sebagai tonik selagi sakit atau setelah flu.