KHASIAT TANAMAN HYSSOP

Tanaman hyssop merupakan tanaman yang telah terkenal selama beribu-ribu tahun sebagai pembersih dan pemurni tubuh. Tanaman hyssop ini adalah antiseptik yang ampuh, yang sangat baik digunakan untuk melindungi tubuh dari inferksi dan memperkuat sistem daya tahan tubuh.
KHASIAT TANAMAN HYSSOP 
Bunga tanaman hyssop yang wangi yang sangat disukai lebah dan kupu-kupu.
Suku Indian Cherokee menggunakan daun tanaman hyssop yang pahit serta bunganya yang berwarna ungu dan lembut untuk melegakan gangguan saluran pernafasan. Khasiat ekspektoran dan anti radangnya, beserta manfaatnya pada saluran pernapasan membuat tanaman hyssop sangat baik untuk mengobati batuk, batuk disertai pilek, dan influenza.
Hyssop juga berhkasiat untuk mengobati keluhan lain yang kadang menyertai battuk-pilek seperti sariawan, radang selaput lendir, masalah sinus, dan bronkitis. Selain itu, hyssop juga dapat menghangatkan dan menstimulasikan sistem sirkulasi tubuh sehingga memicu tubuh agar berkeringat, mempercepat turunnya demam, serta membersihkan darah.
Tisane hyssop dan jeruk
Cara terbaik untuk mengkonsumsi hyssop adalah dalam bentuk teh. Tambahkan beberapa daun dan bunga hyssop kering untuk setiap 250 ml atau 1 cangkir air panas. Tutup dan biarkan terendam selama 20-30 menit. Saring air kedalam panci non alumunium, kemudian panaskan kembali campuran tersebut hingga hampir mendidih.
Karena rasa hyssop yang pahit, kita bisa menambahkan madu agar teh terasa manis. Untuk menambah cita rasa segar dan mengenakan dimulut, maka tuangkan sedikit jus jeruk yang segar. Demikian sajian kali ini semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah kehidupan yang lebih baik lagi, salam…