KHASIAT BUNGA ROSEHIP

Kandungan Vitamin dan nutrisi yang tinggi pada bunga rosehip dapat dengan mudah diserap tubuh kita. Bunga rosehip ini sebaiknya dipetik saat sedang mekar, dan dapat digunakan dalam bentuk segar atau kering untuk membuat the herbal yang nikmat.
KHASIAT BUNGA ROSEHIP 
Teh rosehip memiliki cita rasa yang menyegarkan
Bunga rosehip utuh yang dikeringkan harus dilunakan dan dimasak terlebih dahulu untuk melepaskan nutrisinya. Metode memasak tanaman dan rempah untuk mengeluarkan khasiat terapinya dikenal dengan sebutan decocting ( merebus jamu-jamuan ).
Obat batuk-pilek dari bunga rosehip
Untuk membuat teh rosehip segar, maka kita mengambil 2-3 kuntum rosehip segar yang sudah dicuci, potong ujung atas dan bawahnya, lalu direndam selama semalam. Setelah itu, isi panci non alumunium dengan 600 ml atau 2 ½ cangkir air dan didihkan.
Tambahkan rosehip dan masak selama 30 menit. Saringlah ramuan ini kedalam cangkir atau gelas, lalu tambahkan sedikit madu sebagai pemanis jika suka. Minumlah teh ini beberapa kali sepanjang hari. Perlu diketahui bahwa teh ini dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dalam tubuh.
Bunga rosehip sangatlah bermanfaat bagi kita. Satu bunga rosehip mengandung vitamin C 20 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan satu jeruk yang berukuran sedang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua salam…