OBAT HIRUP HERBAL SEGAR

Selama berabad-abad, menghirup uap telah digunakan untuk mengatasi masalah saluran pernapasan, yang termasuk bartuk, batuk pilek, sinus tersumbat, dan sakit tenggorokan. Ratusan tanaman herbal cocok untuk pengobatan ini.
Untuk membuat obat hirup. Metode yang sering digunakan adalah dengan menambahkan air yang mendidih ke dalam mangkok yang berisi yang berisi tanaman herbal segar dan atau rempah. Untuk batuk-pilek yang menyumbat saluran pernapasan, marilah coba resep efektif dibawah ini.
OBAT HIRUP HERBAL SEGAR
Tuangkan air mendidih kedalam mangkok yang berisi tanaman herbal segar dan rempah-rempah.
PERHATIAN
Menghirup uap harus dilakukan dengan pengawasan khusus bagi penderita asma, hay fever (demam akibat kepekaan terhadap rerumputan kering), atau alergi lainnya. Jika kita mengalami hali seperti ini, maka nenghirup uap hanya dapat dilakukan selama 1 menit. Dalam waktu sesingkat ini, menghirup uap tidak akan memicu reaksi negatif. Durasi menghirup uap dapat dinaikan secara bertahap hingga 3-5 menit.
Obat hirup herbal segar
Ambil segenggam tanaman herbal dan atau rempah-rempah dari pilihan tanaman herbal sebagai berikut :
a. Daun ekaliptus,
b. Basil,
c. Hyssop,
d. Daun juniper dan buah beri,
e. lavender,
f. balsem lemon,
g. mint,
h. rosemary,
i. sage,
j. thyme,
k. cabe cayenne,
l. dan batang kayu manis.
Semua tanaman herbal tersebut memiliki efek detoks dan dapat dapat membantu membersihkan saluran pernapasan. Letakan tanaman herbal dan rempah-rempah sesuai pilihan kita didalam mangkokdengan handuk. Duduklah ditengah kepulan uap dan aroma herbalnya selama 5-10 menit atau selama terasa nyaman.
OBAT HIRUP HERBAL SEGAR 
Tuangkan air mendidih ke dalam mangkok yang berisi tanaman herbal segar dan rempah-rempah.