KOMPRES HERBAL


Ilmu pengobatan alami melihat demam sebagai proses penyembuhan yang penting. Ekstrak herbal dapat digunakan pada tubuh dalam bentuk kompres panas atau dingin untuk membantu menurunkan atau menyembuhkan demam. Lavender dan peppermint dapat mengembalikan keseimbangan tubuh dan dapat digunakan sebagai kompres panas atau dingin.
KOMPRES HERBAL 
minyak Ekaliptus dan Lavender sangat efektif digunakan sebagai kompres dingin untuk menurunkan demam.
Kompres dibuat dengan cara menyeduh ramuan herbal, lalu merendam kain bersih kedalam air seduhan yang panas. Kain tersebut diperas lalu dikompreskan pada tubuh selagi hangat, atau dibiarkan hingga dingin terlebuh dahulu.Lavender dan peppermint dapat mengembalikan keseimbangan tubuh dan dapat digunakan sebagai kompres panas ataupun kompres dingin.
Kompres panas
Kamomil, Cemera Cypress, Kesturi, Lavender, Peppermint, Pohon teh, dan Rosemary, semuanya dapat memicu tubuh agar berkeringat jika diperlukan. Masukan segenggam bahan tersebut dalam bentuk kering atau segar kedalam baskom yang terisi air panas, lalu dibiarkan selama 5-10 menit. Celupkan kain bersih kedalam air, peras, kemudian gunakanlah saat masih hangat sesuai kebutuhan.
Kompres dingin
Bergamot, minyak Ekaliptus, Lavender, dan Peppermint mampu mendinginkan tubuh dan sangat baik digunakan untuk menurunkan panas yang tinggi. Sekali lagi, buatlah seduhan bahan tersebut dengan cara memasukan segenggam tanaman herbal kering atau segar kedalam baskom yang terisi air panas, dan biarekan terendam selama 5-10 menit. Air sebelum memasukan kain bersih kedalamnya. Peras kain tersebut lalu letakan pada dahi dan leher bagian belakang.