KHASIAT MINUMAN BUNGA JERUK NIPIS

Bunga jeruk nipis memberikan efek lembut dan menenangkan pada sistem syaraf. Bunga jeruk nipis pun sangat cocok digunakan untuk mengobati batuk yang membandel. Mengurangi sakit pada tenggorokan, dan menurunkan demam. Nikmati bunga jeruk nipis dalam bentuk seduhan teh.
KHASIAT MINUMAN BUNGA JERUK NIPIS 
Tysane dari bunga jeruk nipis berwarna pucat seperti buah lemon serta rasanya tawar.
Dalam cerita rakyat, bunga dari pohon jeruk nipis atau pohonlinden yang berwarna kuning kental dengan khasiat penyembuhan dan pemulihannya. Jika diminum dalam bentuk teh seduhan panas, bunga jeruk nipis dapat membuat tubuh berkeringat sekaligus menurunkan suhu tubuh. Manfaat tersebut menjadikannya obat yang sangat baik untuk batuk-pilek dan influenza yang disertai demam.
Tisane dari bunga jeruk nipis
Jika menggunakan jeruk nipis segar, petik bunganya saat mekar. Gunakanlah 5 atau 6 bunga segar atau 1-3 sendok teh pucuk bunga kering dan tambahkan 250 ml atau 1cangkir air panas. Tutup dan seduhlah selama 5-10 menit. Untuk larutan yang tidak terlalu kental, maka gunakanlah 1 sendok tehbunga kering dan rendam selama 4-5 menit. Tambahkanirisan lemon dan madu.
Manfaat bunga jeruk nipis yang menenangkan dan melegakan sangat baik digunakan untuk mengobati batuk, batuk-pilek, dan demam pada anak-anak. Gunakanlah larutan yang tidak terlalu pekat (1 sendok teh pucuk bunga kering yang diseduh selama 4 menit ) dan berikan pada anak 3x sehari. Semoga apa yang kami sajikan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca bila ada kurang berkenan dan ada salah kata dan ucap dalam penyajian ini kami minta maaf yang sebesar-besarnya, salam..